Persada FC Buka Peluang Lolos 8 Besar

oleh -664 views
Striker senior Persada FC, Yudifo ‘Madin’ Yandri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke jala lawan lanjutan Liga 3 Sumbar di Lapangan Persada Ketinggian, Kabupaten Limapuluh Kota. (ist)

PADANG –  Kemenangan beruntun yang diraih Persada FC di putaran kedua Grup C Liga 3 Asprov PSSI Sumbar membuka peluang besar tim besutan pelatih Rozi Setiawan ini ke 8 Besar. Syaratnya dua laga sisa skuad yang dimanejeri oleh H. Jon Edi ini wajib menang.

Kemenangan dua beruntun itu dibukukan kala bertemu tim kuat Persiju Sijunjung, Jumat (6/9) di Lapangan Persada Ketinggian di Jorong Ketinggian, Kenagarian Guguak VIII Koto Kec. Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Status Persiju tidak terkalahkan di putaran pertama akhirnya dipatahkan Persada FC di laga pertama Putaran Kedua lalu itu. Persada FC menang tipis 3-2 atas Persiju.

Kemudian sehari berikutnya, Sabtu (7/9) di tempat yang sama Persada FC menang 4-2 atas Gumarang FC (GMR). Tambahan enam poin hingga laga Sabtu (7/9) Persada FC menempati posisi ketiga klasemen Grup C dengan raihan 9 poin.

Hari ini, Senin (9/9) pukul 15.30 WIB Persada FC bakal bentrok dengan PSKB Bukittinggi. Di atas kertas tuan rumah yang akan didukung ribuan suporternya berpeluang kembali membukukan tiga poin.

Lalu, laga terakhir Persada FC pada Selasa (10/9) siang. Menjamu PSBS Batusangkar. Bila dua laga itu menghasilkan kemenangan maka dipastikan Persada FC meraih satu tiket 8 besar dari Grup C.

“Alhamdulillah, dua kemenangan beruntun kami raih. Semoga di dua laga terakhir kemenangan bisa diraih adik-adik,” kata Ketua Umum Persada FC, Isra Dharma Suyandra, STP yang dihubungi topsatu, Minggu (8/9).

Pimpinan klasemen sementara hingga Minggu (8/9) di Grup C itu masih dipegang Persiju dengan raihan 12 poin. PSBS diposisi kedua membukukan 10 poin. Ketiga baru Persada FC mendulang 9 poin serta posisi keempat dan kelima dihuni masing-masing GMR FC 7 poin dan PSKB dengan 1 poin. (dede)

Loading...