Pergi Memancing Bocah 13 Tahun Tenggelam di Batang Mangoi 

oleh
Tim TRC BPBD Padang Pariaman saat melakukan upaya pencarian korban Ragil (13) di aliran Sungai Batang Mangoi, di Toboh Sikumbang, Nagari Balah Aia, Kec. VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, Sabtu (13/10). (bpbd)

PARIK MALINTANG-  Agil Mawardi alias Ragil (13) warga Toboh Sikumbang, Nagari Balah Aia, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman ditemukan tewas mengambang di aliran Batang Mangoi, Sabtu (13/10).

Bocah malang itu diduga terjatuh saat memancing, kemudian hanyut terseret deras arus sungai. Sebelumnya korban dilaporkan pergi memancing pada Jumat sore (12/10) sekira pukul 14.00 WIB. Namun, sampai malam tak kunjung pulang le rumah.

Kepala BPBD Padang Pariaman Budi Mulya melalui Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedarutan, Yendri mengatakan, korban ditemukan oleh tim pencarian dan penyelamatan gabungan dan warha pada Sabtu sore sekira pukul 14.45 WIB.

Yendri menyebut, laporan hilangnya Ragil dari keluarga diterima posko BPBD pada Sabtu dinihari sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu juga BPBD langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu upaya pencarian.

Namun, pencarian yang dilakukan sampai jelang pagi itu tak membuahkan hasil. Pencarian kemudian dilanjutkan pada Sabtu pagi dengan melibatkan petugas gabungan TRC BPBD, SAR, TNI, Polri dibantu oleh masyarakat sekitar.

Setelah setengah hari berjibaku melakukan upaya pencarian, baru pada pukul 14.45 WIB korban Ragil ditemukan dalam kondisi tewas mengambang di dekat bendungan di aliran sungai dimaksud. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka. (tomi)

 

Loading...