Perempuan Kerap Hadapi Kendala Jalani Usaha

Sekretaris Kepala Disnakerin Kota Padang, Desemberius memberikan pencerahan kepada peserta pelatihan bordir dan menjahit bagi IKM Kota Padang angkatan IV di LPK Anggrek Air Tawar, Kamis (15/3). (Syawaldi)

PADANG – Perempuan mengalami kendala diberbagai aspek usaha yang dijalankan. baik dalam hal permodalan, SDM maupun faktor-faktor eksternal lainnya.

Beranjak dari itu Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerin) Kota Padang memberikan pelatihan bordir dan menjahit bagi IKM Kota Padang yang didominasi kaum perempuan pada angkatan IV di LPK Anggrek Air Tawar, Kamis (15/3).

Kepala Disnakerin Kota Padang Zabendri melalui sekretarisnya Desemberius mengatakan, setelah krisis ekonomi yang dialami Indonesia pada tahun 1997 terbukti IKM hadir sebagai suatu solusi dari sistem perekonomian yang sehat.

Disebutkannya, IKM merupakan salah satu sektor industri yang sedikit bahkan tidak sama sekali terkena dampak krisis. hal ini menunjukkan bahwa IKM dapat diperhitungkan dalam persaingan pasar dan stabilisasi sistem ekonomi yang ada. (syawal)

Loading...