Pemko Padang Percepat Proses Perekaman dan Pencetakan e-KTP

oleh
Pemko Padang. (*)

PADANG – Menghadapi pemilihan umum (pemilu) di 2019, baik pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) RI, kesiapan e-KTP juga menjadi bahagian penting yang mesti disikapi serius setiap pemerintah daerah. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padang kali ini menggelar rapat sekaitan percepatan perekaman dan pencetakan e-KTP bagi warga Padang.

Asisten Administrasi Vidal Triza mengatakan, rapat ini penting dilakukan guna membahas permasalahan e-KTP di Padang. Di samping itu menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Semarang, Jawa Tengah baru-baru ini.

“Sebagaimana tema Rakornas yaitu menuntaskan rekam cetak e-KTP untuk menyukseskan Pemilu 2019,” sebut Vidal dalam rapat yang diikuti camat se-Kota Padang, Kepala Bagian Pemerintahan Arfian serta pimpinan OPD terkait lainnya di Ruang Staf Ahli Walikota Padang, Kamis (20/9).

Plh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padang itu melanjutkan, ada beberapa tujuan dari Rakornas tersebut. Yaitunya mensukseskan pemilu 2019 melalui Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), menuntaskan rekam cetak KTP-El bagi penduduk wajib KTP serta memantapkan tata kelola pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil yang membahagiakan masyarakat. (syawal)

Loading...