Pemko Padang Panjang Kembali Bagikan Bantuan Beras

  • Whatsapp
 Walikota H. Fadly Amran serahkan bantuan beras secara simbolis. (Kominfo)

PADANG PANJANG -Pemerintah Kota Padang Panjang, Kamis (21/5) ini kembali membagikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak covid-19. Bantuan untuk kedua kalinya ini diberikan kepada 12 ribu KK, masing-masing menerima 10 kg.

“Ini kali kedua kita membagikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak covid-19. Semoga bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya,” kata Walikota H. Fadly Amran saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di Kelurahan Kampung Manggis.

Bacaan Lainnya

Kualitas beras yang dibagikan tahap 2 ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Jika sebelumnya beras yang dibagikan bersumber dari Bulog, kali ini beras dibeli dari pedagang yang ada di kota itu.

“Terimakasih Pak walikota dan jajaran, kualitas berasnya baik sekali. Sepertinya ini beras sokan dan anak daro,” ucap sejumlah warga penerima bantuan.

Sejak PSBB diberlakukan, berbagai jenis bantuan telah banyak diberikan pemko kepada warga. Selain bantuan beras, pemko telah membagikan bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu/KK untuk bulan April dan Mei. Pada bulan Juni bantuan dengan jumlah yang sama akan dibagikan.

“Selain bantuan yang bersumber dari APBD kota, bantuan dari kemensos dan pemprov juga sudah dibagikan. Yang masih ditunggu adalah bantuan kemensos untuk warga yang masuk DTKS non PKH dan sembako,” ujar walikota.

Bukan hanya dari pemerintah, bantuan juga mengalir dari pihak lainnya. “Semoga dengan adanya bantuan ini beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid menjadi lebih ringan. Dan tentunya diharapkan warga lebih mematuhi PSBB, supaya virus ini cepat berlalu,” harapnya. (Jas)

Pos terkait