Pemenang Lomba Bulan RB Akan Diumumkan Bupati Sutan Riska

  • Bagikan
Kegiatan penilaian dalam lomba Bulan Repormasi Birokrasi di lingkup pemkab Dharmasraya. (ist)

DHARMASRAYA – Bulan Reformasi Birokrasi ke III yang dicanangkan Pemkab Dharmasraya sudah rampung dilaksanakan. Panitia telah menyelesaikan penilaian terhadap beberapa cabang lomba dari enam lomba yang digelar dalam helat yang digagas Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Dharmasraya ini.

Enam cabang yang diperlombakan dalam bulan Repormasi Birokrasi ini adalah lomba kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yakni masing masing OPD memliki standar pelayanan, inovasi pelayanan publik, repormasi birokrasi, inplmentasi sakip, kematangan organisasi dan agen of change.

“Pemenang lomba Bulan Repormasi Birokrasi ini akan diumumkan secara resmi nantinya oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan,” ungkap Kabag Organisasi Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Budi Waluyo, Selasa ( 16/11/2021).

Menurut Budi Waluyo, lomba ini mendorong OPD untuk mewujudkan peningkatan tata kelola pemerintahan sesuai visi bupati ke 5, yakni meningkatkan kinerja birokrasi dalam rangka pelayanan publik.

“Pemkab Dharmasraya berharap melalui Bulan RB ini upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan kualitas kebijakan dan penerapan good governance dengan melaksanakan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, efektif dan efisien terwujud,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaa menginstruksikan agar semua OPD dan UPTD dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Bulan RB yang digagas oleh Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Dharmasraya

Bupati muda yang juga dipercaya sebagai ketua umum APKASI itu menyebutkan, Bulan RB ke III di Kabupaten Dharmasraya akan diisi dengan berbagai perlombaan dan juga pemberian penghargaan.

“Saya minta semua OPD ikut ambil bagian dalam Bulan RB. Khusus lomba kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dan lomba inovasi pelayanaan publik wajib diikuti oleh semua OPD yang terlibat langsung dalam pelayanan publik,” pungkasnya. (roni)

  • Bagikan