Pembangunan Halte Trans Padang Koridor By Pass Perlu Kajian Matang

  • Whatsapp
Bus Trans Padang. (antara)

PADANG – Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan mengatakan pembangunan 80 halte Trans Padang di kawasan By Pass oleh Dinas Perhubungan tentu kajiannya haruslah matang. Supaya pengoperasian Trans Padang pada koridor IV (By Pass, Bukit Putus dan By Pass Anak Aia) terealisasi secara sempurna.

“Jangan hanya wacana belaka saja, sebab masyarakat tak butuh itu, yang diperlukannya realisasinya,” ujar Wismar, Kamis (28/3).

Bacaan Lainnya

Ia menilai, pembangunan halte di sepanjang By Pass sudah sejak 2017 lalu di rencanakan. Namun hal ini belum juga terwujud hingga awal 2019.

Ia menganggap Pemko tidak serius dalam menuntaskan maasalah ini.

“Jika memang ingin membangun, benahi apa yang perlu di selesaikan, agar kendala saat pengerjaan di mulai tak ditemui dan proses pembangunan lancar nantinya,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Padang, Mailinda Rose meminta kepada Walikota Padang melakukan pengawasan di lapangan soal pembangunan halte tersebut. Jangan sampai pembangunan diserahkan sepenuhnya kepada instansi berwenang, namun tak di kontrol.

“Walikota harus turun ke lapangan meninjau, agar apa yang kurang bisa di tambah serta yang tak perlu dapat di evaluasi,” papar politisi NasDem ini.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang lainnya, Syafarudin sangat mendukung pembangunan halte di kawasan By Pass. Namun demikian ia meminta kepada Pemko Padang merangkul semua pihak dalam hal ini. (bambang)

Pos terkait