Pastikan Protokol Kesehatan, DPRD Padang Akan Tinjau Sekolah

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry.

PADANG – Jelang dimulainya proses belajar tatap muka, Komisi IV DPRD Padang siap turun ke sekolah-sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan peninjauan ke sekolah itu dilaksanakan dalam rangka melihat kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di sekolah serta mengetahui apa yang masih kurang disana.

Bacaan Lainnya

“Kita akan cek ke lapangan apakah Perwako No. 49 Tahun 2020 telah sempurna diterapkan pihak sekolah,” ujarnya, Kamis (13/8).

Untuk waktu peninjauan sambungnya akan dijadwalkan dahulu serta disesuaikan dengan jadwal anggota dewan lainnya. Yang jelas, tentu sebelum Disdik menerapkan sekolah tatap muka.

Ia mengatakan jika ditemukan beberapa sekolah tak lengkap sarana dan prasarana seperti alat ukur suhu, tempat cuci tangan yang hanya ada satu unit dan kekurangan dari sisi lainnya. Maka pihaknya akan bicarakan hal ini dengan Disdik dan anggota dewan dari komisi IV yang ada.

“Apakah akan disuruh lengkapi atau dicarikan solusinya. Tentu pastinya kunjungan dahulu,” ucapnya.

Ia menginginkan pihak sekolah dapat menyediakan kebutuhan yang diatur pada Perwako. Supaya penularan virus corona dapat di minimalisir dan klaster baru tak muncul jika sekolah tatap muka dilangsungkan.

Selain itu, kepada wali murid diminta agar selalu mempersiapkan kebutuhan anak bila sekolah tatap muka digelar. Ini demi keselamatannya dan anak datang ke sekolah fit tubuhnya.

“Masker dan handsanitaizer harus disiapkan untuk anak selain dari perlengkapan baju, celana dan gizinya,”paparnya. (bambang)

Pos terkait