Pandemi Corona, BKPRMI Padang Panjang Berupaya Tetap Eksis Membina Remaja Masjid

  • Whatsapp
Pertemuan pengurus BKPRMI Kota Padang Panjang. (Ist)

Padang Panjang – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padang Panjang sebelum pandemi covid-19, selalu berkegiatan, minimal wirid rutin bulanan remaja masjid se-Kota Padang Panjang.

Sejak pandemi datang pada pertengahan Maret 2020 lalu, yang berujung pada kebiasaan tetap di rumah dan kerja dari rumah, membuat kegiatan BKPRMI yang sifatnya mengumpulkan massa juga terhenti.

Melihat kondisi tersebut, jajaran pengurus yang diketuai Ustadz Kasbi menggelar pertemuan di sebuah kafe di Guguk Malintang, Jumat (25/9) siang. Turut hadir Penasehat BKPRMI Mansyurtril, dan Ketua MPD DR, Nurlizam.

Pertemuan bertajuk silaturahim dan pembicaraan eksistensi BKPRMI di tengah pandemi ini juga dihadiri Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Panjang yang diwakili Kasubag Keagamaan, Setra Efendi.

Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa BKPRMI harus tetap eksis melakukan pembinaan terhadap remaja masjid meski di tengah pandemi. Pengurus akan berupaya melakukan kegiatan melalui radio dan akun instagram BKPRMI.

“Kita akan lakukan pembicaraan dengan radio yang ada di Padang Panjang, Bahana FM atau Top FM untuk kegiatan pembinaan remaja masjid melalui radio. Semoga ide ini nantinya mendapat dukungan dari pengelola radio tersebut,” harap Kasbi.

Selain kegiatan di tengah pandemi, dalam pertemuan itu juga dibicarakan tentang rencana Musda DPD BKPRMI Kota Padang Panjang pada akhir Oktober 2020. Hal ini dilakukan karena kepengurusan DPD BKPRMI periode 2016-2020 akan berakhir.

Komitmen pengurus BKPRMI tetap menggelar kegiatan di tengah pandemi, mendapat sambutan positif dari Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setdako, Setra Efendi. Ia berharap BKPRMI sebagai ormas yang bergerak di bidang remaja dan pemuda harus berinovasi dan berkreasi, supaya remaja tertarik mengikuti kegiatan yang diangkat. (Jas)

Pos terkait