Meningkat, Masjid As Sakinah Villa Anggrek Kurban 12 Sapi

  • Whatsapp
Kurban sapi jemaah MAsjid As Sakinah Villa Anggrek

PADANG – Jemaah Masjid As Sakinah Komplek Villa Anggrek, Kecamatan Koto Tangah, Padang di Hari Raya Idul Adha 1442 H ini berkurban 12 ekor sapi. Terjadi peningkatan jumlah hewan kurban disbanding tahun sebelumnya 11 sapi.

“Alhamdulillah, meski di masa pandemi, semangat berkurban warga Villa Anggrek tidak kendor. Dibuktikan dengan meningkatnya jumlah hewan kurban tahun ini,” kata Ustaz Muttaqin salah seorang panitia kurban, Selasa (20/7).

Ustaz Hafiz menambahkan, seperti pada tahun sebelumnya, penyembelihan sapi kurban dilaksanakan di  Masjid As Sakinah .

Ustaz Hafiz menambahkan, pelaksanaan kurban di Masjid As Sakinah mematuhi protokol kesehatan. Panitia dilengkapi alat pelindung diri berupa masker dan tempat mencuci tangan.

Jauh sebelumnya panitia telah membekali dan melakukan sosialisasi kepada panitia agar mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai nantinya ada muncul positif covid-19 dari Villa Anggrek.

Selain itu untuk mencegah kerumunan, panitia juga membuat zona steril yang hanya bisa diakses panitia saja.

“Warga diingatkan untuk tidak dekat- dekat lokasi panitia bekerja agar nyaman,”tambahnya.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan kurban, ratusan warga Villa Anggrek menunaikan Shalat Idul Adha di Masjid As Sakinah.

Menjadi khatib dalam Shalat Id itu Ustaz Muhammad Rizky Eka Putra. Dalam khutbahnya antara lain mengajak umat Islam untuk rela berkorban demi agama Islam. Salah satu bentuknya adalah kurban.

Berkurban merupakan cerminan dari ketakwaan kepada Allah. Konteks dalam masa pandemi seperti sekarang ini, Idul Adha adalah momentum untuk berbagi dengan sesama. (eri)

  • Whatsapp

Related posts