Lunasi BPIH Dari Rumah, Gunakan Platform Mandiri Syariah Ini

  • Whatsapp
Mandiri Syariah Mobile.(ist)

PADANG Sebesar 28,18 persen atau hampir 23 ribu nasabah Bank Syariah Mandiri (BSM) telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) dari total 80 ribu nasabah yang berhak lunas tahun ini.

Hal itu dikatakan Direktur Mandiri Syariah Anton Sukarna saat menghimbau nasabah untuk melakukan pelunasan BPIH melalui layanan digital yaitu Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking, Kamis (26/3).

“Keselamatan dan kesehatan nasabah adalah prioritas kami. Platform layanan digital merupakan cara BSM mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah,“ katanya.

Melalui Mandiri Syariah Mobile atau Net Banking nasabah dapat dengan mudah dan nyaman melakukan pelunasan BPIH tanpa harus keluar rumah dan dengan berbagai kemudahan lainnya seperti pembukaan rekening online, transaksi keuangan, pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban hingga akikah fitur Islami seperti  jadwal sholat, informasi arah kiblat

“Mandiri Syariah gencar mensosialisasikan imbauan ini melalui berbagai cara diantaranya menelepon langsung ke nasabah, penayangan tata cara pelunasan disosial media, penyebaran informasi melalui whatsap dan lainnya,” ungkapnya.

Anton mengakui dari 23 ribu nasabah yang telah melakukan pelunasan baru sebagian kecilnya yang melakukan pelunasan melalui layanan digital. “Angkanya kurang dari 5%. Untuk itu kami akan terus berupaya mendorong nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital,” katanya.

Terpisah, Area Manager Bank Mandiri Syariah Area Padang, Azhar mengatakan untuk Area Padang atau Sumbar  jamaah yaitu sebanyak 1.626 orang.

“Hingga hingga 24 Maret 2020, yang telah melunasi BPIH sebanyak 31 persen atau 512 jamaah dan yang belum melunasi sebanyak 1.114 jamaah atau 69 persen. Maka dari itu kita menghimbau masyarakat untuk segera melunasi BPIH melalui Mandiri Syariah Mobile atau Net Banking,” ungkapnya.

Saat ini  Kantor Cabang Mandiri Syariah telah dilaksanakan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19 seperti pengukuran suhu tubuh, penyediakan masker dan hand sanitizer, desinfektan dilingkungan Mandiri Syariah, pengaturan nasabah dengan nomor antrian untuk mengurangi kerumunan di dalam area banking hall.(mat)

Rekomendasi