Lubang di Jalan Juanda Ditutup, Jembatan Baru Dibangun 2019

oleh
Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Kota Padang memperbaiki jalan berlubang di jalan Juanda. Rencananya, jembatan di lokasi ini akan diremajakan tahun depan.(Charlie Ch. Legi)

PADANG – Pemerintah Kota Padang bergerak cepat. Lubang menganga yang terdapat di jalan Juanda, depan Pangeran Beach Hotel ditutup. Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Padang memastikan pengerjaan selesai Jumat (19/10/2018).

“Proses perbaikan penanganan sementara lubang di jalan Juanda depan Pangeran Beach Hotel selesai hari ini (Jumat),” terang Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Fatriarman Noer, Jumat.

Fatriarman mengatakan, penyebab terjadinya lubang besar di jalan itu karena jembatan yang sudah berusia tua. Tidak kuatnya jembatan menahan beban, akhirnya terjadi pergeseran dan berimbas kepada jalan.

“Lubang dikarenakan usia jembatan yang sudah tua,” sebutnya.

Jembatan kecil di jalan Juanda itu dibangun sekitar tahun 1960-an. Sejak jalan Juanda ada. Konstruksinya pun masih menggunakan batako.

“Insha Allah mudah-mudahan tahun depan kita bangun jembatan baru di sini,” terang Fatriarman Noer.

Agar tidak membahayakan pengendara dan arus lalulintas lancar di kawasan itu, DPUPR Kota Padang memasang besi plat tepat di lubang tersebut. Setelah dipasang besi plat, kemudian dilakukan pengaspalan di atas besi plat itu.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk penanganan sementara hingga nanti jembatan baru kita bangun,” papar Fatriarman. (car/an)

 

Loading...