Kunker ke Medan, Genius Umar Disambut Bobby Nasution

  • Bagikan

PARIAMAN – Walikota Pariaman Genius Umar lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Medan, disambut oleh Walikota Medan, Bobby A Nasution di Kantornya , Kamis (17/6).

Menjelang memasuki kantor walikota Medan, Genius Umar dipasangkan pakaian kebesaran adat melayu oleh Bobby A Nasution.

Genius Umar mengatakan, kunjungan ini sengaja di agendakan untuk diskusi bersama dengan mengajak beberapa kepala OPD Pemko Pariaman, sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemkot Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kunjungan pariwisata.

” Hal ini telah terbukti dengan menariknya konsep penawaran wisata sejarah ini, karena di Kota Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya,” ucapnya .

Selanjutnya, Genius Umar melakukan diskusi, juga meliputi strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi. Setelah mendapatkan ilmu dari Pemkot Medan, nantinya akan dikembangkan Kota Pariaman.

Diakhir kunjungan, kedua Walikota saling bertukar cinderamata. Tak lupa Genius mengajak Wako Bobby A Nasution untuk meluangkan waktinya juga berkunjung ke Pariaman.

Pemko Pariaman dalam rangkaian kegiatan ini juga mempromosikan produk UMKM Kota Pariaman, dan program kegiatan Genius yakni menjadikan Kota Pariaman sebagai kota Water Front City, serta beberapa aspek kesuksesan pembangunan Pariaman melalui campur tangan pemerintah pusat.

Bobby Nasution dan OPD Pemko Medan mengapresiasi perkembangan wisata Kota Pariaman, setelah Walikota Pariaman Genius Umar memaparkannya.

“Kami mengikuti pesatnya geliat pariwisata Pariaman, apalagi Pak Wako-nya luar biasa, punya kreatifitas dan inovasi demi maju kota dan bergeliatnya ekonomi masyarakat, ” ujar Bobby. (agus)

  • Bagikan