Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Cupak

oleh -531 views
Kebakaran tiga rumah di nagari Cupak ditinjau wakil bupati solok Yulfadri Nurdin, Selasa (20/8). (ist)

AROSUKA – Musibah kebakaran menimpa warga jorong Pasar Baru nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupatrlen Solok. Setidaknya tiga rumah kayu masing-masing milik Syamsir (60), Lisma (70) dan Ajniwati (56), sekira pukul 01.00 Wib, Selasa (20/8) dibihari, dilalap sijago merah.

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan, kebakaran hebat yang terjadi pada pukul 01.00 Wib ketika warga sedang tertidur pulas. Kebakaran pertama kali diketahui Embrizal (60) dan Septri Noverman, (34) sudah melihat api membesar dan melahap dinding rumah salah seorang warga setempat .

Panik dengan kejadian itu, mereka langsung meminta pertolongan kepada masyarakat. Sontak kejadian tersebut membuat warga lainnya berhamburan keluar rumah dan berusaha membantu memadamkan api bersama dengan Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok yang datang beberapa saat kemudian.

Api merambat dengan cepat dan menyebar ke dua rumah warga di sekitarnya. Api baru bisa dijinakkan sekira pukul 02.30 Wib, namun 3 unit rumah kayu masing-masing milik Syamsir (60), Lisma (70) dan Ajniwati (56) hanya menyisakan puing.

Terkait musibah ini, Kapolres AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Talang Iptu. Yasril mengungkapkan, dari dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dipicu akibat dari korsleting (arus pendek) listrik. Namun demikian, pihaknya masih menyidiki penyebab pasti kejadian itu.

”Kami masih melakukan penyelidikan penyebab pastinya,” ujar Yasril.

Kapolsek  memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp400 juta. (rusmel)

 

Loading...