Kamis Lusa, Pembelajaran Tatap Muka SMP di Padang Panjang Dimulai

  • Whatsapp
Ampera Salim. (ist)

PADANG PANJANG – Mulai Kamis (13/8) lusa, pembelajaran tetap muka di Kota Padang Panjang akan dimulai kembali. Hanya saja, belum semua tingkatan sekolah yang menjalankan. Pembelajaran tatap muka baru diberlakukan bagi SMP.

“Insya Allah, Kamis lusa pembelajaran tatap muka untuk SMP akan dimulai. Berbagai hal terkait pembelajaran tatap muka ini sudah disiapkan,” kata Kadis Kominfo H. Ampera Salim, Selasa (11/8) di Radio Bahana FM.

Bacaan Lainnya

Menurut Ampera, pembelajaran tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan. Siswa dan guru harus pakai masker, jaga jarak dan harus mencuci tangan sebelum memasuki ruang kelas.

“Agar bisa jaga jarak, maka siswa dibagi dua kelompok, mereka masuk pada hari bergantian. Hari pertama masuk siswa kelompok A, hari berikutnya kelompok B. Begitu seterusnya,” jelasnya.

Di saat satu kelompok siswa mengikuti pembelajaran tatap muka, siswa yang lain bukan berarti tidak belajar sama sekali. Mereka harus mengikuti pembelajaran secara daring.

Sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran covid dan persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka, seluruh guru SMP di Padang Panjang menjalani tes swab pada Senin (10/8). Tes swab dilaksanakan di dua lokasi, SMPN 1 dan SMPN 5.

Ketika ditanya kapan pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMA, Ampera mengaku tengah dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi. Sebab, SMA berada di bawah tanggungjawab provinsi.

“Kita mulai untuk tingkat SMP dulu. Setelah ini baru kita siapkan untuk tingkat SMA, SD dan TK. Semoga untuk tingkat SMP berjalan lancar, sehingga untuk tingkatan lainnya juga bisa segera dimulai,” harapnya. (Jas)

Pos terkait