Kalah Lagi, Peluang Semen Padang Menipis

oleh

PADANG – Laga berat dilakoni skuad Semen Padang FC, Sabtu (10/11) besok di markas Aceh United, Stadion Cot Gapu, Bireuen. Kalah lagi, maka langkah ke semifinal makin berat bagi Kabau Sirah.

Kemenangan wajib diraih Semen Padang FC versus Aceh United di leg kedua babak 8 besar, siang ini. Hasil imbang 3-3 dilaga ketiga pekan lalu di Stadion H. Agus Salim, Padang harus dilupakan. Saatnya, tiga poin diraih. Guna menggapai raihan kemenangan tersebut, Irsyad Maulana dan kolega harus percaya diri dan bertarung habis-habisan. Faktor non teknis jangan dihiraukan. Fokus, all-out dan cetak gol sebanyak mungkin.

Lini belakang yang menjadi lubang saat di Padang harus tertutup rapat. Unggul tiga kali namun mudah pula di balas oleh Aceh United jangan lagi terulang.

Juru taktik SPFC, Syafrianto Rusli mesti pintar memutar otak dalam merancang skema permainan. Bergabungnya Manda Cingi dan Riski Novriansyah usai terlepas dari hukuman akumulasi kartu bisa menambah daya gedor dan membobol jala gawang kubu tuan rumah, Bayu Prisma Maranta.

Permainan menyerang harus diperagakan Irsyad cs., tanpa mengindahkan lini pertahanan. Duet lini tengah, Manda Cingi dengan Rudi atau Abdul Rahman Lestaluhu bila diturunkan mesti mau bertarung baik saat menyerang mapun dalam pertahanan.

Sektor dua wing peran Irsyad dengan Elthon Maran atau Firman Septian juga diminta lebih rajin melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Selain itu, umpan terukur ke dalam kotak penalti agar bisa disundul oleh striker Riski Novriansyah.

Bagi tim tuan rumah, kemenangan pun menjadi target. Tiga poin akan mengangkat posisi mereka di dasar klasemen Grup A. Bila tiga poin terealisasi maka dipastikan Aceh United mengkudeta Semen Padang FC di posisi ketiga.

Puncak klasemen hingga kemarin dihuni Kalteng Putra dengan 7 poin. Kemenangan 1-0 atas PS Mojokerto Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (9/11). Gol semata wayang itu diciptkan sang kapten, Kushedya Hari Yudo di meni 23 sudah cukup bagi timnya memuncaki klasemen sementara.

Posisi runner up dihuni PS Mojokerto Putra dengan enam poin. Semen Padang FC baru 4 poin dan Aceh United 2 poin. Makanya, menghadapi Aceh Putra tiga poin wajib diraih. (dede)

 

 

Loading...