Kalah, Indonesia Nyaris ke Piala Dunia

oleh
Timnas Indonesia U-16. (pssi)

JAKARTA –  Langkah Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 untuk maju ke Piala Dunia U-17 2019 kandas. Sutan Zico dkk U-16 dipaksa meneyarh 2-3 dari Australia di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018) sore WIB, Indonesia sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat Sutan Zico. Akan tetapi, Australia mampu bangkit di babak kedua dengan menggelontorkan tiga gol ke gawang Indonesia.

Australia langsung menggempur lini pertahanan Indonesia. Mereka nyaris saja unggul di menit-menit awal.

Tak mau terus-terusan diserang, Indonesia gantian menyerang. Timnas mendapat peluang di menit ke-15 lewat tembakan jarak jauh Sutan Zico.

Anak asuh Fakhri Husaini akhirnya unggul 1-0 lewat tembakan Zico di menit ke-17. Gol berawal dari blunder pemain belakang Australia.

Di babak kedua, Australia meningkatkan serangan. Hingga akhirnya dapat menyamakan kedudukan 1-1 melalui bek tengah Daniel Walsh.

Buruknya koordinasi di lini pertahanan membuat Indonesia jadi bulan-bulanan. Dua gol lagi bersarang di gawang Indonesia. Rendy Juliansyah menippiskan keunggulan menjadi 2-3 pada menit ke-89. (aci)

Loading...