Kalah dari Persiraja, Semen Padang Kuatkan Mental

oleh
Striker Semen Padang FC, Riski Novriansyah (14) sudah melupakan kekalahan atas Persiraja pada pekan ke-18 Liga 2 Wilayah Barat di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. (ronni/mospfc)

PADANG – Satu laga dalam Tur Aceh telah dilakoni Semen Padang FC, Senin (24/9) malam di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Hasilnya, Kabau Sirah harus menerima kekalahan atas Persiraja 2-0 di Pekan ke-18 Liga 2 Wilayah Barat. Itu menjadi kekalahan kelima anak asuh Syafrianto Rusli (SR).

Kekalahan itu harus dilupakan Riski Novriansyah cs. Saatnya fokus dan menyiapkan diri sekaligus mentalitas kala dijamu Aceh United FC di Pekan ke-19, Jumat (28/9) petang.

Stadion Cot Gapu di Kabupaten Bireuen menjadi arena duel antara Kabau Sirah versus Singa Aceh. Saatnya kekalahan di Dimurthala dibalaskan di Cot Gapu!

Berat, itu pasti. Tur Aceh memang penuh tantangan. Bukan hanya dialami tim urang awak itu. Tim-tim lainnya pun begitu. Faktor non teknis cukup kentara. Sampai-sampai ada anggapan seri saja bertanding di Aceh sudah hasil yang hebat itu. Tapi, ya sudah-lah.

Pelatih Syafrianto Rusli kepada jurnalis usai laga tak banyak mengomentari hasil kekalahan 2-0 atas Persiraja itu. Dirinya mengaku sedih melihat situasi yang terjadi.

“Saya sedih, itu saja,” ungkap coach SR sambil memberikan ucapan selamat kepada Persiraja.

Rasa sedih dan kecewa kubu Semen Padang FC itu rasanya tidak berlebihan disampaikan coach SR. Gol pembuka tuan rumah menit ke-64 melalui sepakan penalti Husnuzhon. ‘Hadiah’ penalti yang diberikan wasit Ginanjar Rahman Latief terasa aneh.

“Tanpa ada yang jatuh, tanpa apa tapi kok ditunjuk penalti. Itu kan lucu,” ujar coach SR. Gol kedua Persiraja diciptakan Vivi Asriza menit 79.

Tiga hari jelang dijamu Aceh United, tim pelatih bersama manajemen selain melakukan evaluasi permainan timnya juga bakal mengasah mental Irsyad Maulana cs. “Ya, di sini kami mendapatkan latihan mental. Alhamdulillah, anak-anak sabar, ikhlas menerima intimidasi yang luar biasa seperti ini,” papar coach SR.

Pada Selasa (25/9) pagi program recovery (pemulihan kebugaran) telah dilakukan Irsyad cs., di Lapangan Sepakbola Blangpadang, Aceh. Pada sore harinya, para pemain bakal disuguhkan bakar ikan agar bisa membuat tim bisa fresh.

Media officer tim, Ronni Putra menerangkan tim baru akan berangkat ke Bireuen Rabu (26/9) siang ini. (dede)

Loading...