JKA Laksanakan Kurban di Kampung Halaman

  • Whatsapp
POTONG- Suasana pemotongan hewan kurban John Kenedy Azis, Anggota DPR-RI di Batu Gadang, Kecamatan Sungai Garinggiang, Padang Paraman, Rabu (21/7). (Ist)

PARIK MALINTANG – Anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis beserta keluarga, melaksanakan penyembelian hewan kurban di Daerah Pemilihan (Dapil) Suamatra Barat 2.

Ada beberapa ekor hewan kurbannya. Dua diantaranya disembeliH di kampung halamannya, Batu Gadang, Kecamatan Sungai Garinggiang, Padang Pariaman, Rabu (21/7).

Read More

Asmadi, tenaga ahli DPR-RI menyebutkan, selain di kampung halaman, John Kenedy Azis yang akrab dengan sebutan JKA juga melaksanakan penyembelian hewan kurban di Kantor DPD Partai Golkar Sumatera Barat dan DPD Partai Golkar Kabupaten Padang Pariaman.

Sebenarnya, kata Asmadi, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman, Anggota Fraksi Partai Golkar, John Kenedy Azis itu rutin melaksanakan penyembelian hewan kurban di daerah pemilihan. Paling tidak di kampung halamannya.

Cuma saja, ulas Asmadi, karena pandemi, pada Idul Adha tahun ini John Kenedy Azis tidak bisa pulang menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Namun, dia berharap, daging kurbannya bisa dinikmati masyarakat yang sekarang lebih banyak berkurung di rumah.

Kepada panitia penyelenggara, JKA sebelumnya sempat berpesan supaya daging kurbannya bisa dibagi-bagikan dengan diantar langsung ke rumah.

Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan, yaitu sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kita tidak mau dunsanak yang tadinya sehat, jadi sakit karena terpapar Covid-19 ketika datang dan berkumpul saat menjemput daging kurban,” ujar JKA, sebagai mana dikutip Asmadi.

Kepada Singgalang, Asmadi membenarkan bahwa John Kenedy Azis juga ikut melaksanakan penyembelian hewan kurban di DPD Partai Golkar Padang Pariaman. “Jadi, tahun ini, kami di DPD Partai Golkar Padang Pariaman menyembeli dua ekor sapi kurban,” ulasnya.

Menurut Asmadi, JKA yang kini Anggota Komisi VIII DPR-RI juga telah mengupayakan beberapa ekor hewan ternak dari pusat untuk disembli di daerah pemilihan. Diantaranya ada yang disembeli di Sunua, Ulakan Tapakih dan ada pula di daerah Kabupaten Limapuluh Kota. (213)

Related posts