JKA Bantu Korban Puting Beliung di Sungai Limau

oleh -324 views
John Kenedy Azis saat meninjau rumah warga di Sungai Limau yang rusak akibat dihantam puting beliung, Jumat (8/3). (darmansyah)

PARIK MALINTANG –  Anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis, bantu delapan Kepala keluarga (Kk) di Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, yang rumahnya rusak dihantam puting beliung, Selasa lalu. Bantuan pembeli seng (atap) itu dia serahkan langsung, Jumat (8/3).

John Kenedy Azis tampak kaget mendengar informasi dari Walinagari Kuranji Hilie, Janar Deyen, yang menyampaikan bahwa ada delapan rumah warga di Sungai Limau yang rusak akibat dihantam puting beliung.

Walinagari menyebutkan, peristiwa angin puting beliung terjadi pada Selasa pagi, pukul 08.30 Wib. Ada delapan rumah yang rusak. Empat diantaranya rusak parah. Dimana hampir seluruh atapnya terbuka, diterbangkan angin.
Sampai kemarin, boleh dikatakan belum ada bantuan, kecuali bantuan terpal dari pemerintah daerah dan, satu kodi seng dari H. Tomi, Caleg Partai Golkar untuk DPRD Padang Pariaman.

John Kenedy Azis mengaku turut prihatin melihat kondisi rumah warga yang rusak dan, hingga kemarin masih ditutup dengan terpal. Sebagai bentuk kepeduliannya, dia lalu membantu para korban dengan menyerakan sedikit uang buat pembeli seng (atap).
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara saya yang terkena musibah,” ujarnya. Sembari meminta para korban supaya menerima cobaan ini sebagai ujian.

Sebelumnya, akibat dihantam angin puting beliung, delapan rumah di Sungai Limau, rusak.  Atap rumah tersebut berterbangan. Ketika berita ini diturunkan, korban masih berteduh dibawa terpal bantuan sejumlah calon legislatif (Caleg).

“Belum ada bantuan dari pemerintah,” aku Kaminar.

Peristiwa yang cukup mengejutkan itu terjadi Selasa (5/3) pagi, sekitar pukul 08.30 Wib. Angin itu datang tiba-tiba dan, tak lama setelah atap rumah berterbangan, turun hujan. Hujannya pun cukup lebat.

Para korban mengaku sangat mengharapkan bantuan, seperti tendah untuk berteduh. Sebab, mereka yang kini masih ketakutan, tidak tahu harus tidur dimana buat sementara.
Sekretaris Nagari Kuranji Hilie, Almutaqdir, mengatakan, ada delapan rumah yang atapnya lepas dihantam puting beliung. Empat rumah diantaranya tampak rusak parah.

Sementara Sekretaris BPBD Padang Pariaman, Yasrum Ajis mengatatakan pihaknya telah menurunkan satu regu petugas penolong ke lokasi.

Delapan rumah yang terkena dampak puting beliung, yaitu rumah Marayan, rumah Pitri Yani, rumah Sahar , rumah Kaminar, rumah Darmis, rumah Eka Renita, rumah Saparuddin dan rumah Ali Bakri. (darmansyah)

Loading...