Jajaran Polres Dharmasraya Pererat Jalinan Silaturahmi Dengan Wartawan

  • Bagikan

DHARMASRAYA – Usai shalat magrib sejumlah wartawan media cetak harian, media online dan media TV berkumpul di ruangan kafe saya Polres Dharmasraya, Rabu (30/9/2021).

Jurnalis ini sengaja diundang Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono dalam rangka memperarat jalinan silaturahmi.

Suasana pertemuan tatap muka antara jurnalis dengan penegak hukum ini berlangsung santai penuh keakraban. Kegiatan tersebut juga dihiasa dengan makan malam bersama dan hiburan musik solo song.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan para wartawan yang telah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut kapolres, kerjasama dan sinergitas antara insan pers dan pihak kepolisian harus terus dibangun serta lebih ditingkatkan lagi, sehingga komunikasi dan kebutuhan informasi dapat berjalan dengan baik. Dengan begitu ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat tetap terjaga.

Kapolres berharap, insan pers selalu menaati kode etik jurnalistik dalam menyajikan pemberitaan.

Dirinya tidak ingin pemberitaan yang diterbitkan media nantinya tidak informasi atau berita hoax. Karena berita hoax dapat membuat masyarakat resah.

“Saya harapkan berita yang disajikan adalah berita yang berimbang dan sesuai dengan fakta, edukasilah masyarakat menjadi lebih baik melalui suatu pemberitaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang mengatakan, kepolisian dan wartawan merupakan mitra kerja dalam mendukung keberhasilan personil mau pun institusi kepolisian dalam melaksanakan tugas dan fungsi Polri. Selain itu juga untuk menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Selaku insan pers kami menyatakan siap menjadi mitra kerja yang baik bagi polisi sekaligus membangun sinergitas dengan kepolisian dalam mencegah berita-berita bohong yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu para kapolsek, para kabag, kasat dan sejumlah perwira jajaran Polres Dharmasraya. (roni)

  • Bagikan