IWAPI Galang Dana Untuk Masyarakat Korban Gempa Tsunami Sulteng

oleh
Presiden RI, Joko Widodo saat raker IWAPI di Padang. givo alputra

PADANG-Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, wanita pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)  melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana gempa dan tsunami yang menimpa sebagian wilayah di Sulawesi Tengah.  Salah seorang dari wanita pengusaha tersebut menjalankan kotak putih untuk menampung sumbangan dari 1.200 anggota IWAPI yang hadir dalam Rakernas di Hotel Grand Inna Muara, Senin (8/10).

“Ibu-ibu sebelum kita mulai (acara) sambil menunggu Pak Presiden mari kita kumpulkan donasi untuk saudara kita di Sulawesi Tengah. Kita beri sedikit rezeki kita setidaknya 10 persen untuk saudara kita yang menimpa musibah,” kata salah satu peserta Rakernas melalui pengeras suara.
Melalui kardus bertulisan IWAPI peduli bencana Palu dan Danggola, para ibu-ibu bergantian memasukan uang di
dalam kardus yang dioper bergantian  setiap anggota yang hadir.
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Sumatera Barat selaku tuan rumah, Emma Yohanna mengatakan, pengalangan dana itu dilakukan anggota sebagai bentuk kepeduliaan seluruh anggota terhadap bencana yang menimpa Sulawesi Tengah.
“Kita sengaja menggalang donasi bantuan untuk saudara kita yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, sembari menunggu kedatangan Pak Presiden. Ini wujud kepedulian kita terhadap sesama,” katanya.
Dia menyebutkan, seluruh uang yang terkumpul nanti, akan disalurkan kepada korban yang membutuhkan. Hanya saja, nanti dipertimbangkan kembali apakah disalurkan dalam bentuk uang tunai, atau dibelikan ke logistik. Yang jelas, katanya, semua donasi yang terkumpul akan segera disalurkan. (lenggo/givo)
Loading...