Imbang dengan Vietnam, Fakhri Cukup Puas

oleh
Timnas U-16. (pssi)

JAKARTA – Indonesia mengamankan satu poin setelah imbang melawan Vietnam dengan skor 1-1 pada laga penyisihan grup C Piala AFC U16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9).

Pertarungan berlangsung terbuka, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun kenyataan pahit harus diterima oleh Indonesia yang harus kebobolan satu gol terlebih dahulu melalui satu tendangan dari Khuat Van Khang di menit ke-31.

Indonesia baru bisa mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan pada babak kedua di menit ke-50 melalui satu tendangan dari sudut sulit yang dilancarkan oleh Sutan Zico.

“Saya cukup puas dengan kerja keras para pemain hari ini meskipun mereka sempat tertinggal satu gol lebih dahulu, namun mereka bisa sabar. Terbukti, di babak kedua kami bisa menyamakan kedudukan,” buka Fakhri usai pertandingan seperti dinukil dari pssi.org.

Menurut pelatih kepala timnas U-16, Fakhri Husaini pertandingan melawan Vietnam selalu sulit bagi timnya. “Tapi saya senang dengan hasil ini. Satu poin bisa kami raih dan itu menjadi modal awal kami untuk menghadapi pertandingan terakhir kami melawan India,” buka Fakhri usai pertandingan.

Permainan para pemain pun menjadi sorotan sang pelatih. “Saya melihat pemain sudah bekerja keras, terutama pada babak kedua. Supriadi yang tidak bermain pada babak pertama sedikit mempengaruhi gaya permainan kami. Saya kira Yudha tidak begitu baik menjalankan perannya sebagai penyerang. Namun dia baik dalam bertahan,” bebernya.

“Bagus memainkan perannya cukup baik. Dia bisa saya tempatkan dimana saja. Zico yang tidak dalam kondisi baik memberikan kontribusi dengan golnya namun saya masih terus memantau perkembangannya agar dia bisa kembali dalam performa puncaknya.”

Indonesia yang berada di grup C ini akan menjalani laga terakhir melawan India pada tanggal 27 September 2018. Laga ini akan menentukan langkah pasukan berjuluk Garuda Asia dalam mengarungi kejuaraan Piala AFC U-16 di Malaysia dan tentunya target mereka adalah menjadi salah satu kontestan yang bisa tampil di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2019 yang akan berlangsung di Peru. (yuke)

Loading...