IKAPS Beri THR untuk Guru TPA dan Tahfidz di Sungai Limau

  • Whatsapp
Rini, guru di TPQ Sungai Limau
PARIK MALINTANG – Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 20 guru TPA dan  tahfidz di Sungai Limau, Batang Gasan, Batu Mangaum Sungai Gering, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (22/05) di Sungai Limau .
Adapun  Guru TPA dan Hafiz  yang menerima THR itu mengabdikan  diri di TPA Surau Limau Gantang, TPA Surau Batu, TPA Lamun Ombak, TPA Dinul Makruf, dan TPA Aisyah.
IKAPS memberikan  THR kepada  guru TPA dan Guru Hafidz  nilai  nominalnya berbeda. Untuk  Guru Hafidz   menerima THR  Rp 500 ribu per orang. Jumlahnya 10 orang.  Sedangkan  guru TPA menerima  sebesar Rp150 ribu per orang. Jumlahnya  juga 10 orang.  Selain menerima  THR juga  menerima honor. Besar honor yang diberikan  total sebanyak Rp 11 juta.
Ketua umum IKAPS, Jayanis, mengatakan santunan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan berbagi di hari yang fitri  kepada guru-guru TPA dan Tahfidz yang  berada di pelosok, yang kurang mendapatkan perhatian kesejahteraannya.
“Dengan pemberian bantuan THR ini, dapat sebagai  penyemangat bagi mereka dalam mengabdikan ilmunya kepada  generasi  muda,” ucapnya .
Ustazah Rini, juga sebagai guru di TPQ Sungai Limau merasa terharu, sekalius bahagia bisa mendapatkan bantuan THR dari IKAPS.
“Alhamdulillah, senang sekali di tengah pandemi covid-19 yang melanda tahun ini kami mendapatkan bantuan seperti ini,” ujar ustazah Rini. (agus)

Pos terkait