Hendri Septa Siap Antarkan PSP Padang Naik Kelas

oleh -502 views
Hendri Septa. (*)

PADANG– Persatuan Sepakbola Padang (PSP) telah memiliki pemimpin baru. Hendri Septa nama ketua umum-nya. Dia Wakil Walikota Padang yang baru dilantik pada 13 Mei 2019 oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Walikota Mahyeldi.

Tongkat estafet kepemimpinan klub sepakbola kebanggaan warga Padang dan ranah Minang umumnya telah beralih ke tangan anak muda. Selama beberapa tahun big bos dipegang Mahyeldi yang juga orang nomor satu diibukota provinsi Sumbar ini.

Mendapat amanah dengan tugas berat itu, Hendri Septa pun tertantang. Putra kandung, H. Asli Chaidir itu pun punya cita-cita untuk klub berjuluk Pandeka Minang itu.

“Saya bercita-cita bisa menghantarkan PSP naik kelas di kompetisi Liga Indonesia,” kata Hendri Septa kepada jurnalis, Sabtu (25/5) di rumah dinasnya, Jalan Ahmad Yani, Padang.

Dikatakan Hendri Septa, PSP itu klub sepakbola Kota Padang yang dicintai dan dibanggakan warga kota. “Dengan kepengurusan yang baru ini semangat baru semakin tinggi. Mudah-mudahan kami bisa mengangkat prestasi PSP ke depan,” ucapnya optimistis.

Hendri Septa tentu juga berharap dukungan dan masukan membangun dari semua insan sepakbola di Padang ini. “Kami butuh itu demi kembalinya PSP ke prestasi puncak liga,” katanya.

Hendri Septa yang didampingi Bendahara PSP, H. Agus Suardi serta Sekum Yanuar Ali dan pengurus lainnya, juga punya misi dan cita-cita rancak.

“Ya, cita-cita saya lainnya selain PSP naik kasta juga bisa jadi tim sparing partner bagi klub-klub luar negeri,” ungkapnya.

Lalu, soal pendanaan, ia akan berinovasi secara fleksibel, tidak hanya menggantungkan pendanaan dari APBD.

Seleksi pemain

Mulai Minggu (26/5) petang seleksi pemain secara terbuka pun digelar di Stadion H. Agus Salim. Pelaksanaan seleksi guna menyiapkan skuad ke Liga 3 Zona Sumbar 2019 ini.

Seleksi terbuka pertama pesepakbola kemarin itu dipimpin Koordinator Tim Senior, Joni Efendi.

Ada puluhan pesepakbola dengan usia 22 tahun dari berbagai klub antusias mengikuti. Joni Efendi didampingi beberapa tim talent scouting. Untuk tim pelatih memang belum ditetapkan siapa jadi head coach masih akan diputuskan dalam rapat pengurus PSP dalam waktu dekat. (dede)

 

Loading...