Fase VII Dibangun APBN, Muzni Zen : Pemko Segera Bebaskan Lahan

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Padang Muzni Zen.

PADANG – Harapan pedagang fase VII agar tempat mereka dibangun dengan dana APBN dan bukan dengan investor ternyata terkabulkan. Hal itu terungkap usai pertemuan anggota KPP khususnya dari fase VII bersama anggota DPRD Padang dengan Kementrian Perdagangan difasilitasi serta DPR RI Andre Rosiade.

Anggota Komisi II DPRD Padang Muzni Zen menjelaskan pertemuan itu membicarakan masalah pembangunan fase VII Pasar Raya Padang. Dalam pertemuan itu bahwa fase VII bisa dibangun dengan dana APBN. Sehingga pasar tak perlu lagi dijual kepada investor.

Baca Juga

“Dengan dana APBN, pedagang fase VII tak perlu lagi terbebani dengan transaksi per meter yang mengikat dan membuat pedagang semakin bangkrut. Karena dalam kondisi sekarang saja, pedagang sudah menderita selama bertahun-tahun,” kata Muzni Zen.

Namun sebelum pembangunan dilaksanakan, Pemko Padang diharapkan bisa segera membuka akses masuk ke dalam pasar. Sehingga pasar menjadi semakin mudah diakses.

“Dinas Perdagangan Kota Padang harus memastikan lahan yang akan dibangun bebas. Agar di kemudian hari tak terdapat masalah baru serta pembangunan terealisasi dengan baik,” kata politisi Gerindra itu.

Rekomendasi