Emas Perdana Porprov Disabet Tuan Rumah 

oleh
Wabup Suhatri Bur bersalaman dengan Dwi Rahayu Putri, atlet soft tenis usai menerima emas dari cabang tersebut. Ini merupakan emas perdana untuk tuan rumah. (damanhuri)

PARIK MALINTANG – Langkah Padang Pariaman memenuhi ambisinya sebagai juara umum Porprov XV Sumbar yang dihelat di kampung halaman sendiri mulai terbuka. Emas perdana dari cabang soft tenis yang dipertandingkan di gelanggang olahraga Rajo Bujang Karan Aur Pariaman berhasil disabet atlit tunggal putri Dwi Rahayu Putri setelah mengalahkan Runi Utami Putri dari Pasaman Barat pada Rabu (14/11) sore. Perunggu diperoleh Alismaria (Pasaman) dan Olivia Ferina (Pasaman Barat).

Soft Tenis merupakan Cabor pertama yang mengawali pesta olahraga 2 tahunan ini. Usai pemukulan bola perdana yang dilakukan Ketua Umum Porprov Ali Mukhni yang juga Bupati Padang Pariaman pada Selasa (13/11) pagi.

Usai pemukulan bola pertama, Dwi Rahayu Putri tampil pula perdana. Atlet berusia 25 tahun ini tanpa perlawanan berarti berhasil mengalahkan Rahmil Fuad dari Agam dalam babak penyisihan group. Setelah itu, lawan-lawannya berhasil dikalahkan Dwi Rahayu.

Wakil Ketua Umum sekaligus Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur usai mengalungkan medali menegaskan, perolehan medali pertama Porprov yang berhasil disabet Dwi Rahayu Putri merupakan pemotivasi bagi atlet lainnya dalam meujudkan tekad dan target juara umum Porprov, meskipun itu berat.

“Semoga apa yang kita targetkan bersama untuk menjadi juara umum Porprov berhasil tercapai. Ini adalah sebuah langkah awal yang baik,” kata Aciak, sapaan akrab Suhatri Bur didampingi Ketua KONI Aprinaldi, Ketua Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Edward dan pelatih Damrah. (damanhuri)

Loading...