Dua Rumah dan Tiga Sepeda Motor di Cubadak Aia Hangus

oleh -3.074 views
Warga setempat menyelamatkan diri dan mengevakuasi barang-ba‎rang berharga yang berada di dalam rumah. (deri oktazulmi)

PADANG – Dua rumah permanen hangus dilalap api di Jalan Cubadak Air, RT 04, RW 04, Kelurahan Lubuk Lintah, Kuranji, Minggu (25/5) sekitar pukul 12.10 WIB.

Tidak hanya rumah, tiga sepeda motor juga hangus dilalap api ‎di lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun enam kepala keluarga (KK) terancam kehilangan tempat tinggal.

Keenam korban itu adalah, Maiyuni (65), Zola (30), Weri (35), Neli Raswita (48), Zaimir (64) dan Elyunetri (43).

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal sewaktu Elyunteri sedang berada di dalam rumah, lalu dia melihat ada api dari rumah Weri. Melihat itu, ia menyuruh anak-anaknya yang berada di rumah untuk keluar sambil berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan korban, warga sekita berusaha memadamkan api dengan dengan alat seadanya. Namun, sayang usaha warga tidak berhasil. Api semakin besar dan melebar ke bangunan lainnya.

Tidak lama berselang enam unit armada kebakaran tiba di lokasi, sementara untuk kepolisian menjaga keamanan di sekitar lokasi dan mengatur lalulintas.

“Api berhasil kita padamkan sekitar satu jam lamanya. Setelah dipadamkan, kita langsung melakukan pendinginan di sekitar lokasi,” kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Basril.

Basril mengatakan, setelah api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan, kepolisian langsung mengamankan lokasi kejadian, dengan memasang police line.

“Untuk penyebab kebakaran, masih ditangani pihak kepolisian. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta,” ujar Basril.

Kapolsek Kuranji, AKP Armijon, mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran di lokasi, pihaknya langsung menyiagakan beberapa petugas.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Jadi, kita belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran ini,” tutupnya. (deri)

Loading...