Dua Petak Ruko di Lubuk Buaya Terbakar

oleh -634 views
Petugas Polresta Padang dan Polsek Koto Tangah tengah memasang police line, untuk mengamankan TKP, Senin (29/7). (Deri oktazulmi)

PADANG – Dua petak rumah toko (Ruko) hangus dilalap api di Jalan Bhayangkara Simpang Brimob RT 03 RW 03 Kelurahan Lubuk Buaya, Koto Tangah, Senin (29/7) sekitar pukul 01.35 WIB.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp250 juta.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian diduga api berasal dari salah satu ruko yang terbakar, karena adanya korsleting. Setelah itu, api langsung membesar dan menjalar ke bangunan lain. Mengetahui hal itu, penghuni ruko berupaya menyelematkan diri dan mengevakuasi seluruh barang-barang berharga yanga ada di dalam ruko.

“Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Dua bangunan tersebut hangus dan tidak bisa dielamatkan lagi,” kata Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Padang, Basril.

Basril mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting (arus pendek), namun untuk pembuktian, pihak berwajib akan melakukan penyelidikan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jhoni, mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut, pihaknya langsung ke lokasi kejadian. Setiba di sana, petugas langsung mengamankan lokasi dan membantu pemadam kebakaran.

“Lokasi kejadian sudah kita pasang police line, untuk mengamankan TKP. Kita akan lakukan penyelidikan apa penyebab api,” kata Jhoni. (deri)

 

Loading...