Dua Pemain PPLP Sumbar Dipanggil Seleksi Timnas U-18

oleh -2.267 views
Rafie Riski Ananda. (*)

PADANG –  Dua pesepakbola binaan UPTD PPLP Sumbar dipanggil secara resmi oleh PSSI Pusat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18. Dua pemain itu, Ikhsan Nur Zikraq dan Rafie Riski Ananda.

Pemanggilan dua pesepakbola itu dibenarkan pelatih sepakbola UPTD PPLP Sumbar, Dedi Umar.

“Dua pemain (PPLP) kami dipanggil oleh PSSI mengikuti seleksi ke Timnas Indonesia U-18. Suratnya sudah ada,” kata Dedi Umar yang mengontak topsatu.comSelasa (11/6).

Surat pemanggilan bernomor: 1885/UDN/419/VI-2019 Perihal: Pemanggilan Pemain Seleksi Tim Nasional U18 itu tertanggal 09 Juni 2019 dan ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Dalam surat tersebut dengan adanya program Tim Nasional U18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan guna mempersiapkan timnas ke AFF U18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U19 Championship 2020 maka dilaksanakan seleksi tahap kedua.

Awalnya kedua pemain, Ikhsan dan Rafie sudah harus hadir di Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang pada 11 Juni 2019 namun dikarenakan tiket pesawat full booking maka keduanya baru bisa bergabung pada 13 Juni besok.

“Ya, dalam surat pemanggilan itu hari ini harus sudah berada di Jakarta, hanya saja berdasarkan keterangan orang PSSI tiket pesawat penuh hari ini maka baru bisa bergabung pada 13 Juni,” kata Dedi Umar menambahkan.

Ikhsan Nur Zikraq posisinya gelandang serang sedangkan Rafie Riski Ananda berposko sebagai penyerang.

Dengan dipanggilnya Ikhsan dan Rafie maka pesepakbola binaan PPLP Sumbar semakin diminati para pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya M. Iqbal, Ferdian Yusril tergabung di skuad Timnas Indonesia U19 besutan Indra Sjafri. Ada juga Fadillah Rahman tergabung di U16 besutan pelatih Fakhri Husaini.

Ikhsan maupun Rafie saat ini tercatat sebagai siswa SMA 4 Sumbar kelas XI dan XII. (dede)

Loading...