Dua Hari tak Ada Kabar, SAR Evakuasi Nelayan

oleh
Tim SAR. (*)

TUA PEJAT – Dua hari tak ada kabar, nelayan tradisional di Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai dievakuasi tim SAR. Sukirman (49)didapati tengah berlindung di Pulau Nuko, sekitar 15 Nautical Mile dari Pulau Sipora.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal, mengatakan informasi hilangnya nelayan tersebut disampaikan oleh istri korban yang khawatir setelah dua hari melaut, tak ada kabar dari korban.

“Informasi dari istrinya, pada Selasa (13/11) suaminya pergi melaut pada Minggu (11 November-red) namun belum kembali. Basarnas dengan potensi semuanya yaitu dari Lanal, Polairud, Kodim 0319 juga BPBD dan semuanya, kita melakukan pencarian. Dia pergi memancing itu di Pulau Nuko. Korban ternyata berlindung karena badai, berlindung di pulau itu dan kita dampingi evakuasi ke dermaga Tuapejat,” ungkap Akmal dalam sambungan telpon selulurnya, Selasa malam.

Dengan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi sejak beberapa hari di Kepulauan Mentawai, Akmal mengimbau, kepada nelayan dan pemilik usaha transportasi laut untuk memperhatikan cuaca sebelum berangkat melaut.(Ricky)

 

Loading...