Dharmasraya Gencar Realisasikan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

DHARMASRAYA – Kabupaten Dharmasraya masih gencar merealisasikan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat setempat.

Hingga saat ini ketersedian vaksin Covid-19 di Dharmasraya masih ada ribuan dosis, jenis sinovac, moderna dan astrazeneca.

“Jumlah vaksin sinovac lebih kurang 15 ribu dosis, moderna 6 ribuan dosis atau bisa untuk 3000 sasaran penerima serta sejumlah vaksin astrazeneca. Untuk persedian vaksin kita tidak ada kendala,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta Defina kepada Singgalang, Rabu ( 13/10/2021).

Lanjut Yosta Defina, selain merealisasikan program vaksinasi ini pihaknya juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Untuk vaksin jenis sinovac masyarakat sudah yakin dan percaya sangat bagus untuk meningkatkan imun tubuh. Sementara untuk jenis moderna dan astrazeneca, karena masih baru perlu edukasi untuk meyakinkan masyarakat bahwa semua vaksin tersebut juga aman dan halal.

“Insya Allah, untuk jumlah vaksin Covid-19 kita tidak kewalahan. Bahkan vaksin kita masih tersedia di Provinsi,” terangnya.

Menurut Yosta Defina, masyarakat yang telah menjalani vaksinasi sangat merasakan manfaatnya saat berpergian keluar daerah, karena setiap berpapasan dengan pertugas perbatasan daerah selalu ditanya soal vaksin.

“Sudah vaksin apa belum, mana sertifikatnya. Pertanyaan seperti sering dijumpai masyarakat. Jadi vaksinasi tidak hanya bermafaat bagi tubuh, tapi juga bermanfaat saat kita bepergian keluar daerah,” terangnya.

Tambah Yosta Defina, hingga saat ini pihak Dinas Kesehatan mencatat jumlah realisasi sasaran vaksin sudah mencapai 43,1 persen atau 77.261 warga.

“Realisasi ini akan terus meningkat karena kegiatan vaksinasi di wilayah Dharmasraya terus berjalan,” pungkasnya. (roni)

  • Bagikan