Dewan Minta Satpol PP Tertibkan PKL Gunakan Badan Jalan

  • Whatsapp
Gedung DPRD Padang. (*)

PADANG – Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi meminta Satpol PP dan instansi terkait untuk tegas dalam menertibkan penggunaan badan jalan oleh pedagang kaki lima sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Hal itu dikatakan terkait banyaknya pedagang yang memanfaatkan badan jalan untuk menggelar dagangan dengan memarkir kendaraan atau gerobaknya di jalan sehingga menyebabkan kemacetan. Hal itu terpantau di Jalan Dr. Sutomo atau depan Kampus Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, di Lubuk Bagaluang, seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati dan kawasan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Satpol PP harus tegas dalam menertibkan, karena itu sangat mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Selain itu juga cukup membahayakan pengguna jalan,” kata Jumadi, Jumat (4/10).

Selain itu, dia juga meminta dalam penertiban harus secara kontiniu dan jangan sampai ada tebang pilih. “Harus terus dipantau dan diawasi. Jika membersihkan, sikat semua, supaya warga tak curiga dengan Satpol PP dan ketertiban lalu lintas terjaga,” ujar kader Golkar ini. (bambang)

Pos terkait