Daliyus K Jabat Ketua, Bapera Pasaman Barat Resmi Dilantik

Daliyus K dan pengurus DPD Bapera Pasaman Barat dilantik oleh Sekjen Bapera Pusat disaksikan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Forkopimda, Kamis (27/10). (andika)

PASBAR – Daliyus K resmi menjabat ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pasaman Barat periode 2022 – 2027. Ketua beserta pengurus lainnya dilantik oleh Bapera Pusat pada Kamis (27/10) di Aula Kantor Bupati Pasbar oleh Sekretaris Jenderal DPP Bapera, Mustofa M Radja.

Sekjen DPP Bapera Mustofa M Radja dalam arahannya menyampaikan bahwa siapa saja bisa ikut bergabung dalam Bapera, kecuali TNI dan Polisi aktif.

“PNS, pengusaha dan lainnya silahkan bergabung. Karena Bapera merupakan mitra kritis dan mitra strategis pemerintah. Bapera ini bergerak di bidang sosial, ekonomi dan politik,” jelas Mustofa M Radja.

Ia menegaskan, Bapera tidak dibenarkan untuk mendemo pemerintah, karena Bapera berfungsi untuk mendukung program pemerintah. Bapera juga tidak dibenarkan menjalankan proposal.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan mengatakan, akan memberikan dorongan penuh dan semangat terhadap Bapera, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat ini berjalan dengan baik.

Ia juga meminta Bapera berperan aktif ketengah masyarakat. Membuat program, contohnya membuat nagari binaan Bapera.

” Tentunya Bapera memiliki andil yang besar dalam melakukan pembangunan itu. Karena pembangunan ini merupakan tugas kita bersama. Kita bersama-sama memahami kondisi yang ada,” kata Hamsuardi dan berharap Bapera Pasbar kokoh dan selalu solid dalam kepengurusan.