Bundesliga Bergulir, Dortmund Tundukkan Schalke 4-0

  • Whatsapp
Erling Haaland

JAKARTA – Erling Braut Haaland mencetak gol untuk Borussia Dortmund saat mereka menandai kembalinya Bundesliga selama wabah coronavirus dengan kemenangan derby meyakinkan atas Schalke, Sabtu.

Pertandingan ini akan selalu dikenang,  karena Jerman menjadi liga utama pertama di Eropa untuk melanjutkan aksi pasca lockdown.

Ada suasana mencekam di stadion Signal Iduna Park Dortmund yang ikonik, dengan setiap teriakan oleh pemain atau pelatih terdengar, dan protokol jarak sosial diikuti pemain pengganti dan selama perayaan gol.

Haaland membuka skor dengan sentuhan akhir yang keren, menyarangkan umpan silang Thorgen Hazard untuk melanjutkan musim sensasinya, meski setelah istirahat hampir 10 minggu.

Raphael Guerreiro menambahkan dua gol lagi dan Hazard juga membobol gawang saat Dortmund melanjutkan untuk mengklaim kemenangan nyaman atas tetangga dekat mereka dan bergerak dalam satu titik pemimpin Bayern Munich, yang bermain pada Minggu.

Sepak bola tingkat elit mungkin kembali di Eropa, tetapi tentu saja memiliki perasaan yang berbeda daripada yang terjadi dua bulan lalu.

Protokol kebersihan yang ketat melihat pemain Dortmund dan Schalke tiba di beberapa bus, menggunakan beberapa ruang ganti dan kemudian memasuki lapangan dengan rute yang berbeda.

Pemanasan terhuyung-huyung dan staf pelatih dan pemain pengganti mengenakan topeng dan semua dipisahkan oleh dua meter ketika mereka mengambil tempat mereka di sela-sela.

Setelah bola didisinfeksi oleh ball-boys, pertandingan dimulai dalam keheningan total. Fans benar-benar absen dari stadion berkapasitas 80.000 tapi itu tidak menghentikan pemain Dortmund melakukan penghormatan kepada para pendukung. (yuke)

  • Whatsapp

Pos terkait