BPBD Terus Cari Warga Hilang di Halaban

oleh -494 views
Ilustrasi. (*)

PAYAKUMBUH – Pencarian terhadap orangtua lanjut usia (Lansia) yang hilang di Halabang terus dilakukan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Payakumbuh bersama Kelompok Siaga Bencana (KSB) ikut diterjunkan ke Jorong Kabun, Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota itu, untuk membantu mencari Lansia bernama Yusma, 65 tahun, yang telah hilang sejak Selasa (20/8) lalu, dan diduga hilang di hutan.

Ketua tim BPBD Payakumbuh An Denitral, yang juga Kabid Rehabilitasi Rekontruksi, kepada Singgalang, Minggu (25/8), mengatakan, tim masih melakukan penyisiran di hutan mencari keberadaan Yusma.

“Sesuai SOP, pada pukul 10.00 WIB kami melakukan pencarian dalam radius 1 Km dari lokasi Yusma dinyatakan hilang. Namun usaha kita hari ini belum membuahkan hasil dan pencarian dihentikan saat hari sudah mulai senja pada pukul 17.00 WIB,” ujarnya.

Meskipun hasil pencarian hari ini nihil, namun BPBD Payakumbuh menyebut pihaknya akan mengusahakan pencarian lebih pagi pada hari esok dan meningkatkan radius pencarian. (bule)

 

Loading...