BPBD Padang ‘Gerilya’ Temui Veteran di Lapai

  • Whatsapp
Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi memberikan penghormatan dan memberikan bantuan sembako kepada veteran di Kampung Lapai, baru-baru ini. (Syawaldi)

 

PADANG – HUT-RI yang ke-73 BPBD Kota Padang menyusuri kawasan warga kurang mampu di Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo. Sebanyak 55 paket sembako dibagikan.

Baca Juga

“Berdasarkan hasil survey kami di Kelurahan Kampung Lapai kami melihat ada mantan pejuang atau keluarga pejuang serta beberapa warga kurang mampu dan rumah yang tidak layak huni. Untuk itu BPBD Kota Padang memberikan bantuan paket sembako sebanyak 25 paket. Kemudian sebanyak 30 kantong sembako kami serahkan kepada anggota LVRI ” kata Edi Hasymi kepada wartawan selaku Kalaksa BPBD Kota Padang.

Disebutkan Edi, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih kepada pejuang di hari kemerdekaan. Melalui jasa dan pengorbanan merekalah itulah, bangsa Indonesia ini bisa menikmati kemerdekaan dan terlepas dari belenggu penjajahan.

Lebih jauh disebutkannya, bantuan ini tidaklah seberapa nilainya jika dibandingkan dengan pengorbanan para veteran perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

Ketua Legiun Veteran Republik (LVRI) Kecamatan Padang Timur Bahtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang masih hidup saat ini yang menjadi veteran dan berharap perhatian terus dilanjutkan. (syawal)

Berita Terkait