BLK Padang Siap Dampingi Mantan Pecandu Narkoba, Ikut Pelatihan Kerja

oleh
BLK Padang foto bersama dengan peserta Study Tour Group Therapy 1 ( satu ) Layanan Pascarehabilitasi Rawat Lanjut Tahap III ( tiga ) tahun 2018 Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, Ist

PADANG-Balai Latihan Kerja (BLK) Padang menerima kunjungan Study Tour Group Therapy 1 ( satu ) Layanan Pascarehabilitasi Rawat Lanjut Tahap III ( tiga ) tahun 2018 Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, pada Selasa (2/10) 2018 di Lingkungan kerja Balai Latihan Kerja ( BLK ) Padang.

Pada kunjungan itu , BLK Padang menerima 5 ( lima ) orang klien layanan pascarehabilitasi rawat lanjut dan juga 6 ( enam ) orang klien rumah damping dari BNNP Sumbar.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan self ssteem(harga diri) dan memotivasi para mantan penyalahguna/pecandu narkoba serta memberikan pembelajaran klien langsung ke lapangan dengan harapan agar timbulnya minat dan keinginan klien untuk kembali produktif dan berfungsi sosial.

Pada kesempatan ini Kepala Balai Latihan Kerja Padang Syamsi Hari, menyampaikan siap membantu dan menfasilitasi mantan pecandu/penyalahguna yang berminat mengikuti Pelatihan di BLK Padang, karena kerjasama BLK Padang dengan BNNP Sumbar juga sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan pelatihan pada mantan pecandu/penyalahguna narkoba ini. Ada 11 kejuruan yang kami sediakan. Ini upaya kami agar mereka lebih mengerti hidup, lebih bermanfaat terhadap negara dan terutama untuk keluarga, juga selama di pelatihan para mantan pecandu / penyalah guna narkotika diperlakukan sama dengan peserta lainnya, tidak ada yang dibeda-bedakan, ” ungkap“ Syamsi.

Sementara itu , Kepala BNNP Sumbar, yang diwakili Kasi Pasca Rehabilitasi, Josra Maidi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak BLK Padang, yang telah membantu memfasilitasi para mantan penyalahguna narkotika. Mereka juga  telah selesai mengikuti rehabilitasi berkelanjutan di BNNP Sumbar, sebelum mengikuti pelatihan di BLK Padang.

“Semoga mantan penyalahguna ini bisa kembali pulih, produktif dan berfungsi di lingkungan masyarakat,” harapnya. (107)

Loading...