Bersepeda, Adib Alfikri Datangi  Rumah Warga 

  • Whatsapp
Pejabat sementara Bupati Adib Alfikri saat mensosialisasikan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat, Minggu (11/10). (Humas)

PARIK MALINTANG – Pejabat sementara Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Minggu (11/10), datangi warganya ke rumah-rumah dengan bersepeda. Misinya adalah untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) Nomor 6 tahun 2020.

Acara sosialisasi yang dikemas dalam bentuk Gowes pagi tersebut diadakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Start di halaman kantor bupati, Parikmalintang dan finish nya di kawasan wisata Pantai Tiram.

Bacaan Lainnya

Tempat-tempat yang disinggahi oleh rombongan bupati tersebut, antara lain Pasar Pakandangan, Pasar Pauah Kamba, Pasar Kampuang Galapuang dan Komplek Makam Syekh Burhanuddin di Ulakan.

Di lokasi persinggahan terakhir, Pjs Bupati Adib Alfikri pun sempat meninjau surau-surau tempat tinggalnya para jemaah atau peziarah yang pada beberapa hari sebelumnya telah dipasangi stiker tentang imbauan penerapan protokoler kesehatan oleh pihak dinas kesehatan daerah setempat.

Adib Alfikri menyebutkan, sosialisasi sambil gowes pagi tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid-19) di Padang Pariaman. “Perlu diketahui bahwa daerah ini sudah zona merah,” katanya.

Sekaitan hal itu Adib Alfikri terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokoler kesehatan. Antara lain, yaitu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Ketika meninjau surau-surau jemaah di kompleks Makam Syekh Burhanuddin, pejabat bupati itu pun meminta walinagari agar melakukan koordinasi dengan pengurus surau-surau yang berada di luar daerah Padang Pariaman. Terutama mengangkut soal jumlah jemaah yang akan datang berziarah pada saat basapa. (darmansyah)

Pos terkait