Begini Cara RSI Ibnu Sina Padang Membagikan 396 Sembako di Tengah PSBB

  • Whatsapp

PADANG – Petugas dari Rumah Sakit Islam (RSI)  Ibnu Sina Padang antarkan langsung bantuan sebanyak 396 paket sembako untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung Direktur RSI Ibnu Sina Padang dr. Elfizon Amir, SpPD, Finasim di RSI Ibnu Sina Padang di jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun, Padang. Rabu (19/5).

Bacaan Lainnya

“Sembako diantarkan kepada keluarga disekitar rumah sakit yang ekonominya terdampak akibat diberlakukannya PSBB yang sejatinya untuk memutus rantai penularan covid-19,” katanya.

Ditambahkan dr. Elfizon, satu paket sembako berisi bera 10 kg beras, 2kg minyak goreng dan 30 butir telur ayam.

“Untuk menjaga agar distancing tetao berjalan hingga rantai penularan koronadapat diputus maka bantuan diantarkan langsung oleh petugas ke rumah masing-masing yang menerima bantuan,” katanya.

“Jangan kita membantu ekonomi mereka tapi protokol covid tidak diindahkan, tentu akibatnya rantai penularan tidak akan putus dan masa PSBB ini akan jadi semakin lama,” jelas Elfizon.

Lebih lanjut, dr. Elfizon menyampaikan bahwa dana yang disalurkan untuk membeli sembako  adalah dana yang dikumpulkan dari zakat, infak, sadaqah karyawan RSI Ibnu Sina Padang.

” Dana ini dikumpulkan setiap bulan oleh Mitra Pelayanan Zakat, Infak dan Sedekah (MPZ) RSI Ibnu Padang Yarsi Sumbar. Tak hanya itu ada juga ada beberapa dokter konsulen di RSI Ibnu Sina Padang yang ikut membagikan zakatnya melalui MPZ kita,” pungkas Elfizon kepada topsatu.(mat)

Pos terkait