Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang Toreh Dua Prestasi Perbankan

Direktur Kepatuhan Bank Nagari Pusat, H. Endrizanof usai menyerahkan penghargaan terbaik 1 Performance NPL Kredit Produktif pada Pemimpin Cabang Bank Nagari Lubuk Gadang Oktra Firdaus dan terbaik 2, pada Pemimpin Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Almayzar. (ist)

PADANG ARO – Momentum ulang tahun Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (BPDSB) ke-56, pada 12 Maret kemarin, Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang diganjar dua prestasi bidang perbankan oleh Bank Nagari Pusat.

Dua prestasi yang diraih Bank Nagari Lubuk Gadang yang dipimpin Oktra Firdaus itu adalah, peringkat 1, Performance NPL Kredit Produktif, dan juara 3, Pengelola Profil Risiko Terbaik.
“Penghargaan untuk Cabang Bank Nagari Lubuk Gadang itu, diserahkan Direktur Kepatuhan Bank Nagari Pusat, H. Endrizanof pada puncak Ulang Tahun Bank Nagari, di Padang, 12 Maret lalu,” kata Oktra Firdaus.
Keberhasilan kantor cabang Lubuk Gadang, berkat kerjasama tim, serta sudah semangkin tingginya tingkat pemahaman masyarakat yang menjadi mitra khususnya yang telah memanfaatkan Bank Nagari sebagai mitra usaha.
Pada tahun ini cabang lubuk gadang, telah mampu menurunkan presentasi kredit macet, dari 0,67 sampai 0,33 %.
“Maka dari 34 kantor cabang Bank Nagari di Sumbar, Lubuk Gadang mampu meraih prestasi pertama,” tukuk Tora, panggilan akrab Oktra Firdaus.
Adapun sasaran produktif untuk usaha masyarakat yang dikelola Bank Nagari Lubuk Gadang, antara lain bidang usaha, pertanian, peternakan, perkebunan serta usaha lainnya. Sementara itu, bidang pertumbungan kredit, saat ini, Cabang Lubuk Gadang, telah mampu meningkat sampai 16 % pada 2018.
“Artinya, kita mampu meningkatkan pertumbuhan kredit masyarakat, rata-rata 12 %. Peningkatan akselerasi kredit masyarakat ini, didukung juga kantor cabang pembantu Bank Nagari di Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan”, kata Tora.
Sementara itu, pergerakan masyarakat untuk membangun usaha lewat dukungan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang telah disalurkan, setiap tahunnnya semangkin tinggi. Pada 2016, telah disalurkan dana KUR sebesar Rp2,60 miliar, pada 2017 meningkat menjadi Rp2,92 miliar.
Momentum ulang tahun ke-56 Bank Nagari, atas nama seluruh karyawan cabang Lubuk Gadang, Tora mengucapkan terima kasih pada semua pihak, masyarakat, Pemkab Solok Selatan dan lainnya. (af)
Loading...