Andalas Sinematografi Unand Gelar Pixel 4.0

  • Whatsapp

PADANG – Pixel 4.0 resmi dibuka, rangkaian kegiatan yang digagas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Andalas Sinematografi itu digelar sejak Senin – Sabtu (14-19/10). Iven tersebut bertemakan Fantastic Ideas For Limitless Creativity.

Pembina UKM Andalas Sinematografi Yesi Puspita yang hadir membuka kegiatan itu mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan dan pengabdian masyarakat yang telah disosialisasikan sejak beberapa bulan lalu itu.

Bacaan Lainnya

“Kedepan perlu perhatian yang lebih dari kampus terhadap kegiatan dan prestasi mahasiswa untuk meningkatkan mutu pendidikan. Teruslah berbagi ilmu dan buatlah pengalaman sebanyak-banyaknya,” katanya.

Sebelumnya pada sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakt dengan tema ide cemerlang untuk kreatifitas tanpa batas itu Andalas Sinematografi menggelar roadshow di SMAN 2 Bukittinggi dengan peserta ada juga dari SMAN 3 dan 5 Bukittinggi. Pada kunjungan kedua di Solok pada 24 Agustus lalu diadakan di SMK 1 dengan peserta seluruh siswa Broadcasting dan film dengan total peserta mencapai 200 pelajar. Pada sosialisasi ketiga pada 27 Agustus digelar di SMAN Pariaman, dan terakhir SMAN 10 Padang.

Direktur Utama Sinematografi Unand Fadli Almagfirah mengungkapkan bahwa UKM yang ia komandoi itu sudah berusia 10 tahun lebih dengan pengurus dan anggotanya merupakan mahasiswa dari seluruh jurusan di Unand.

“Periode sekarang total anggota Sinematigrafi Unand berjumlah 80 orang yang mana ada 50 pengurus harian dan 30 merupakan crew. Harapan kita pada puncak Pixel 4.0 ini diharapkanĀ bisa memberikan manfaaf lagi bagi masyarakat, pelajar dan juga mahasiswa terkhusus pada bidang fotografi dan film dan organisasi. Sehingga seluruh karya bisa pula bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Ketua iven Pixel 4.0 Izzatur Rahmi Havi menjelaskan pada iven tersebut sejumlah kegiatan yang yang akan digelar adalah diskusi pannel tentang perfilman dan fotografi.

“Sebelumnya Pixel 4.0 juga telah menggulirkan kompetisi fotografi dan film pendek tingkat nasional. Seluruh karya fotografi akan dipamerkan dan film pendek terbaik serta karya UKM Andalas Sinematografi selama satu tahun kepengurusan juga akan ditayangkan pada kegiatan bioskop kampus,” katanya.

Untuk pemenang dari kompetisi tingkat nasional penganugerahan penghargaan akan digelar di Planta Walikota Padang Sabtu (19/10) mendatang.(rahmat)

Pos terkait