Akad Kredit Perumahan Swarna Bhumi dengan Bank Nagari Digelar

  • Whatsapp
Peluncuran pembangun perumahan bersubsidi dibantu Bank Nagari Syariah Dharmasraya dan Bank Nagari cabang Koto Baru yang dibbangun PT Cahaya Gemilang Raflesia. (Fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Pengembang perumahan Swarna Bhumi di daerah kerajaan Siguntur, jorong Tanjuang Salilok, Dharmasraya menggelar acara akad kredit massal dengan Bank Nagari.

Acara digelar di Perumahan Swarna Bhumi Resident, dihadiri  Direktur Utama PT Cahaya Gemilang Raflesia Sutan Arif , Komisaris Sutan Risky yang juga keponakan dari Sutan Arif, pimpinan Bank Nagari cabang Koto Baru Fadhli , Pemimpin Capem Bank Nagari Syariah Dharmasraya Ferdi Firmansyah, dinas instansi terkait, Walinagari Sikabau Abdul Razak, serta  konsumen.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Sutan Risky Selasa (10/12)  mengatakan, perumahan Swarna Bhumi, perumahan bersubsidi.  Diakuinya  yang baru  siap aakad  36 unit dan sekitar 40  unit lagi akan dibangun Januari 2020 mendatang.

“Ini semua berkat kepercayaan dan bantuan serta dukungan dari bank nagari sebagai bank pemerintah daerah Sumbar,” ucap pencetus nama perumahan Swarna Bhumi itu.

Dirut PT CGR Sutan Arif bertekad membangun perumahan dengan hati nurani ,mengutamakan kualitas dan tidak asal jadi. Di samping itu, sebagai pengembang ia mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari dan konsumen yang sudah membeli rumah di  Swarna Bhumi Resident.

Ditambahkan Sutan Arif, ia pulang kampung bertujuan untuk membangun nagari, membangun perumahan bersubsidi dengan harga relatif terjangkau.

Prioritas utama dalam pengembangan tentu memilih lokasi yang strategis mudah dijangkau dan tidak jauh dari Jalinsum.  Fasilitas lain, terutama saluran jalan listrik dan air.

Walinagari Sikabau Abdul Razak mengatakan ia senang dengan adanya pengembang baru yang selama ini di perantauan untuk pulang kampung membangun nagari.

Dikatakan Abdul Razak dengan berdirinya perumahan ini, kebersihan lingkungan agar terlihat  lebih adem perlu dijaga.

Pimpinan cabang Bank Nagari Fadhli mengatakan Ia juga mengucapkan terima kasih  telah dipercayai untuk penandatanganan akad  sebanyak 20 rumah bersubsidi yang suku bunganya 5 persen lebih rendah dari bunga  KUR . Sasaran utama kita adalah  bagi masyarakat yang berpengasilan kurang lebih Rp4 juta per bulan .

Sulfa Helmi alias Awe salah seorang tokoh masyarakat Nagari Sikabau berupaya agar konsumen puas terhadap perumahan yang dibangun PT CGR. Kepuasan konsumen adalah sebuah motivasi bagi pengembang dalam mengembangkan perumahan ini di masa datang. (fery Piliang)

Pos terkait