Adib Alfikri Berharap Padang  Pariaman Kembali ke Zona Hijau

  • Whatsapp
Pjs Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri saat menghadiri rapat evaluasi Satgas Covid-19 di Hall Kantor Bupati, Parit Malintang, Selasa (13/10). (Humas)

PARIK MALINTANG – Pejabat sementara Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri, hadiri rapat koordinasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di hall ibukota kabupaten, Parit Malintang, Selasa (13/10). 

Rapat koordinasi tampak juga dihadiri Ketua DPRD, Arwinsyah beserta segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Pelaksana BPBD, Budi Mulya. 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Adib Alfikri sempat menyinggung perlunya peningkatan koordinasi serta kinerja seluruh unsur terkait, yaitu dalam percepatan dan penanganan kasus Covid-19 di Padang Pariaman. 

Adib Alfikri berharap, Padang Pariaman yang sekarang berada di zona merah, bisa segera kembali ke zona hijau. “Untuk ini tentu perlu disikapi secara serius,” katanya. 

“Masyarakat terlihat sangat acuh terhadap Covid-19. Sekaitan itu kita perlu bersama-sama mencari strategi yang tepat untuk percepatan penanggulangan virus corona tersebut,” ulasnya. Sembari menyebutkan bahwa “kita tidak boleh tinggal diam terkait dengan kondisi dan fenomena yang ada.” 

Adib berharap, semua harus bersama-sama mencegah terjadinya klaster baru Covid-19, seperti misalnya baralek dan basapa di Ulakan. 

Sebelumnya pejabat sementara bupati itu juga mengingatkan beberapa tantangan yang akan dihadapi Satgas Covid-19, yaitu ketika berhadapan dengan masyarakat yang masih sulit diajak mematuhi protokoler kesehatan. “Ada banyak tantangan yang harus dihadapi untuk kembali ke zona hijau,’ tukasnya. 

Melalui rapat evaluasi tersebut diharapkan akan tercipta sebuah program kerja yang lebih baik dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, untuk kedepan. (darmansyah)

Pos terkait