Ada Shelter di Gedung DKP yang Baru

oleh
Gubernur Sumbar, bersama wakilnya didamping Kadis DKP Sumbar, menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung DKP yang baru, Kamis (21/6). Ist

PADANG – Jumlah shelter sebagai tempat evakuasi di Padang sebagai ibukota provinsi masih terbilang minim dibanding kebutuhan. Mengingat daerah ini rawan gempa dan tsunami. Sebagai solusi, pemerintah Sumbar telah merancang setiap gedung baru dilengkapi shelter.

Seperti halnya di gedung Dinas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, yang baru diresmikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kamis (21/6).

“Gedung kita ini dilengkapi dengan shelter, ketika terjadi bencana yang tak diharapkan masyarakat sekitar dapat mengevakuasi dirinya beserta keluarga ke shelter ini,” ujar Kepala DKP Sumbar, Yosmeri disela-sela peresmian gedung baru.

Disebutkannya, pembangunan shelter ini dikarenakan setiap pembangunan gedung baru di Sumbar disyaratkan untuk dilengkapi dengan tempat evakuasi tsunami.

Gedung yang terletak di lokasi kantor lama, kawasan Koto Tinggi itu juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti ruangan kepala dinas, sekertaris, staf dan juga aula.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno menyebutkan, gedung pemerintahan yang rusak karena gempa 2009 sudah dibangun kembali secara bertahap.

“Kami berharap dengan adanya gedung baru ini, pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Begitu juga dengan kinerja ASN, juga harus lebih baik dari sebelumnya. Sebab ada suasana baru yang lebih nyaman dibanding sebelum gedung ini dibangun,” sebut Irwan.

Peresmian gedung DKP tersebut sekaligus menjadi ajang halal bi halal yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (yuke)

Loading...