Ikatan Keluarga Tanjung Raya Tetap Eksis dalam Pembangunan Bukittinggi

Walikota Bukittinggi, Wakil Walikota, Wakil Bupati Agam dan unfangan lainnya disambut dengan tambua tansa saat menghadiri Muber IKTR Kota Bukittinggi Sekitarnya, Minggu (23/5) di hotel Pusako. (Maswir Chaniago)

BUKITTINGGI – Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR) Bukittinggi dan sekitarnya laksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV, yang berlangsung Minggu (24/5) di Hotel Pusako.

Mubes dihadiri Walikota Erman Safar, Wakil Walikota Marfendi, Wakil Bupati Irwan Fikri, Asisten III Setda Bukittinggi, Camat Tannung Raya, Handria Asmi, Camat se- kota Bukittinggi serta undangan lainnya.

Erman Safar dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Mubes IKTR. Selama ini paguyuban IKTR tetap eksis memberikan kontribusinya bagi pembangunan Bukittinggi.

“Paguyuban IKTR selama ini sudah membangun komunikasi dengan pemerintah Kota Bukittinggi. Sebagai salah satu keberhasil paguyuban yaitu, selaluenjalin komunikasi dengan pemerintah, hal itu sudah dilakukan IKTR. Kiranya paguyuban lain juga terus mengikuti,”ungkap Erman Safar.

Sebelumnya Wakil Bupati Irwan Fikri menyambut baik terselenggaranya Mubes IV IKTR untuk memilih sosok yang akan mengayuh biduk organisasi di Kota Wisata Bukittinggi.

“Pemkab Agam selalu mengambil kebijakan penyelesaian masalah ibarat menarik rambut dalam tepung, ‘rambuik indak putuih, tapuang infak taserak. Sebagai warga Bukittinggi asal Salingka Danau, peran IKTR untuk membangun kampung halaman sangat dibutuhkan, karena kontribusi Perantau merupakan pilar dalam membangun daerah,” jelas Irwan Fikri.

Sementara Ketua Umum IKTR Bukittinggi dan Sekitarnya, Edison dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Pemko Bukittinggi dan Pemda Agam untuk kemajuan organisasi.

“Saat ini warga Bukittinggi yang berasal dari Salingka Danau melebihi 6 ribu jiwa yang berada pada 13 sektor. Pada Mubes ini sengaja pesertanya dibatasi karena kita masih dalam kondisi covid-19. Peserta hanya merupakan perwakilan masing-masing sektor untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan Ketua Umum masa bakti 2021-2026,” kata Edison yang juga anggota DPRD Bukittinggi itu. (Maswir).