Padang  

Seluruh Objek Wisata di Sumbar Ditutup

Kapolda Irjen Toni Harmanto. (gatra)
PADANG – Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto memastikan seluruh tempat wisata di Sumbar‎ ditutup mulai 13-17 mendatang. Ditutupnya seluruh destinasi wisata ini, dikarenakan jumlah kasus positif Covid-19 jauh meningkat.
“Atas perintah Pak Kapolda Sumbar, seluruh tempat wisata ditutup mulai tanggal 13-17 Mai mendatang. Penutupan ini, beliau sudah berkoordinasi dengan gubernur,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, kepada Singgalang, Senin (10/5).
Satake Bayu mengatakan, terkait keluarnya surat edaran gubernur sumbar untuk pembukaan tempat wisata di zona orange dan hijau, Kapolda Sumbar meminta gubernur untuk tetap menutup seluruh tempat wisata.
“Belajar dari liburan beberapa waktu, adanya kenaikan jumlah positif yang lumayan meningkat di Sumbar. Saat ini saja kita peringkat ketiga jumlah kasus covid-19 terbanyak,” ujar Satake Bayu.
Selain itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto telah memerintahkan seluruh Kapolres untuk menutup seluruh tempat wisata selama waktu yang telah ditentukan tersebut.
“Nanti kita sudah standbykan tim satgas penegakkan hukum. Apabila ada ditemukan pelanggaran, kita akan tindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” katanya. (deri)