1.169 Mustahik Terima Bantuan dari Baznas Kota Pariaman

PARIAMAN – Sebanyak 1.169 mustahik, terdiri dari imam masjid, khatib, garin, labay dan ubiyah menerima bantuan dari Baznas Kota Pariaman dalam Program Pariaman Takwa.

Bantuan zakat yang berasal dari ASN Kota Pariaman yang dihimpun oleh Baznas diserahkan Walikota Genius Umar di Masjid Raya Al Abrar untuk mustahik di Kecamatan Pariaman Utara, Senin (3/5).

Genius Umar mengatakan para imam masjid, khatib, garin, labay dan ubiyah ini merupakan yang terdepan melayani masyarakat dan mempunyai peran yang vital, dan mereka beraktifitas sesuai dengan keahlian yang mereka miliki dengan tulus ikhlas.

“Karena itu, Pemko bersama Baznas Kota Pariaman sedikit memberikan apresiasi bagi mereka yang telah bekerja di tengah masyarakat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Genius Umar menekankan tentang pertingnya kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pandemi Covid-19 saat ini semakin mengkhawatirkan, dan ini terlihat dari lonjakan angka pasien covid dan kematian yang ada di seluruh dunia.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan pihaknya telah mendata sebanyak 1.169 orang mustahik dengan rincian untuk Pariaman Utara sebanyak 349 orang, yang kita bagikan di Masjid Raya Al Abrar, sebanyak 311 orang, yang kita bagikan di Masjid Nurul Islam Kelurahan Jalan Kereta Api.

“Sedangkan untuk Pariaman Selatan sebanyak 229 orang, dan Pariaman Timur sebanyak 280 orang, akan dibagikan untuk besok hari, dan masing-masing akan mendapat sebesar Rp300.000 orang,” jelasnya.

“Kami berharap, dengan sedikit bantuan yang bisa Baznas berikan kiranya dapat sedikit membantu kebutuhan para imam, khatib, garin, labai dan ubiyah serta mubalig dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Total bantuan yang Baznas Kota Pariaman berikan, sebesar Rp350.700.000,” tutupnya. (agus)