Buka Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang, Hendri Septa: Luar Biasa!

Plt Walikota Padang Hendri Septa mencoba memanah sasaran saat membuka Kejuaraan Panahan tingkat Kota Padang, Jumat (2/4) sore.

PADANG – Plt. Walikota Padang Hendri Septa membuka kejuaraan panahan tingkat Kota Padang, Jumat (2/4/2021) sore di Lapangan Sepakbola Kompak, Batipuh Panjang, Koto Tangah Padang.

Hendri Septa memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Padang, Rustam Efendi beserta seluruh pengurus dan panitia pelaksana yang telah menyelenggatakan kejuaraan itu.

“Luar biasa, meski bertajuk tingkat Kota Padang, tapi diikuti oleh atlet dari 10 provinsi,” kata Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, walaupun ini kejuaraan tingkat Kota, tetapi layak dikatakan sudah tingkat nasional.

Sebab ratusan peserta yang mengikuti tidak saja berasal dari Kota Padang, akan tetapi juga dari luar Sumatera Barat mewakili 10 provinsi di Tanah Air.

Hendri Septa berharap, Kejurda Panahan akan melahirkan bibit atlet yang mumpuni. Mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional.

“Kita harapkan dari Kejurda akan muncul atlet yang membawa nama Padang pada Porprov nanti,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Hendri Septa mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan olahraga panahan.

“Panahan adalah olahraga sesuai anjuran Rasulullah, kalau tidak kita yang mengikutinya, siapa lagi,” kata Hendri Septa.

Ketua Umum Perpani Kota Padang Rustam Effendi yang juga anggota DPRD Kota Padang itu menyebut, Kejurda Panahan kali ini diikuti 367 pemanah. Peserta sebanyak itu mewakili 10 daerah di Tanah Air.

“Kami berterimakasih kepada Pemko Padang dan KONI Kota Padang, serta Perpani Sumbar yang telah memberi dukungan hingga terselenggaranya iven ini,” ujarnya.

Rustam Effendi juga bertekad menjadikan Kejurda Panahan ini menjadi agenda tahunan. Diadakan setiap tahun berbarengan dengan ulangtahun klub sepakbola Kompak FC.