Solok  

Wako Solok Launching Aplikasi BPHTB Host to Host

Walikota Zul Elfian foto bersama usai launching Aplikasi BPHTB. (Oky)

SOLOK – Wali Kota Solok H.Zul Elfian, launching Aplikasi BPHTB Host to Host antara Pemerintah Kota Solok dengan Kantor Pertanahan Kota Solok, Di Ruang Rapat Bappeda Kota Solok, Selasa (2/2).

Peluncuran Aplikasi tersebut merupakan bentuk komitmen dan hadirnya Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang mudah, transparan dan akuntabel.

Peluncuran Aplikasi BPHTB yang terintegrasi juga bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka menggali potensi daerah guna meningkatkan PAD dimana aplikasi yang terintegrasi ini ikut diawasi KPK.

“Teknologi informasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sejalan dengan perkembangan itu, kebutuhan pelayanan yang diinginkan masyarakat, mudah, transparansi dan akuntabel juga jadi tuntutan saat ini,” kata Walikota dalam sambutannya.

Beliau berharap, dengan dilouncingnya aplikasi terkait pelaporan dan pembayaran Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) implementasinya di lapangan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan PPAT.

Hadir dalam launching, Kepala Kantor Pertanahan Kota Solok Ilhamsyah, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok Novirna Handayani, Perwakilan Bank Nagari, Notaris/PPAT Kota Solok, serta OPD terkait. (524/209)